Tuesday, October 8, 2019

Nikmati Eksotisme Wisata Pantai Pulau Pari

Bila Anda sudah jemu berekreasi pantai di pantai-pantai populer yang padat pengunjung seperti Pantai Kuta atau Pantai Senggigi, mungkin tujuan wisata pantai di pulau pari, yang wilayahnya masih juga dalam Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta. Di pulau kecil yang terletak tidak jauh dari Jakarta ini, Anda dapat nikmati wisata pantai yang lebih alami sebab pulau ini tidak diutamakan jadi obyek wisata tetapi perkampungan masyarakat.

Objek Wisata Bahari Yang Memikat 


Meski begitu, pulau tidung memiliki panorama pantai yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang disebut sisi dari Kepulauan Seribu. Tidak hanya bisa lakukan wisata bahari seperti berenang, memancing, snorkeling dan sebagainya, tempat ini sangat pas buat penghobi photografi sebab situasinya tidak ramai seperti di pulau-pulau lain yang adalah arah wisata.

Pulau Pari ada ditengah-tengah gugusan pulau yang berjejer dari mulai selatan sampai utara perairan Jakarta, serta dikelilingi oleh 5 pulau yakni, Pulau Kongsi, Pulau Gudus, Pulau Burung Indah, serta Pulau Tengah. Jejerang pulau-pulau itu terhimpun dalam gugusan lagoon yang luas dengan panorama pantai mengagumkan memikat. Anda bisa mencari gugusan ini dengan berjalan kaki di pantai yang berpasir putih. Khasnya di obyek wisata ini masyarakat atau pendatang dilarang untuk buang sampah asal-asalan atau di pulau ini, hingga pelancong diharuskan untuk bawa kantong plastik jadi tempat sampah pribadi serta membawanya pulang.

Object Wisata Jagoan Wilayah 


Meskipun adalah pulau kecil sisi dari pulau seribu tidak diutamakan jadi tujuan wisata, tapi di daerah ini ada 3 object wisata sebagai jagoan daerah Pari. Tiga object wisata itu ialah Pantai Perawan, Pantai Pasir, serta Dermaga Bukit Matahari. Ke-3 object wisata ini tidak diurus oleh pemerintah tetapi oleh masyarakat sendiri dengan swadaya serta penghasilan dari object wisata dipakai untuk mengurus sarana wisata, peningkatan infrastruktrur, perawatan, perawatan kebersihan, serta mendanai pekerjaan sosial warga.

Kegiatan Wisata di Pulau Tidung 


Di Pulau Tidung, Anda bisa sebatas nikmati panorama dengan menulusuri garis pantai yang berpasir putih serta berair jernih, atau berenang, snorkeling, dan berkeliling-keliling dengan sampan atau speed boat serta bersepeda. Warga pulaulah yang sediakan semua layanan wisata ini dengan membuat semua paket wisata dari mulai penginapan, pemandu wisata, sampai penyewaan beberapa alat snorkeling serta diving.

Jadi, Pulau Pari dapat jadi salah satunya pilihan arah wisata bahari buat Anda serta keluarga. Ditambah lagi tidak diperlukan ongkos yang begitu tinggi untuk berekreasi di daerah Kepulauan Seribu jika Anda ialah masyarakat ibukota. Dibanding keluarkan ongkos yang besar untuk berekreasi pantai di luar Jakarta, semestinya berekreasi saja di pulau-pulau mungil ini sebab Anda akan memperoleh panorama pantai yang tidak kalah cantik dengan tujuan wisata lain yang sudah terkenal.

No comments:

Post a Comment